Irfan Bachdim - Foto Profil Irfan Bachdim

Irfan Bachdim - Foto Profil Irfan Bachdim. Kemunculan selebriti baru dari dunia sepak bola indonesia yang satu ini membuat banyak para wanita mabuk kepayang oleh ketampanan sang idola. Siapa yang tidak tahu dengan Irfan Bachdim, berkat penampilannya yang mengesankan bersama Timnas Indonesia di ajang di AFF Suzuki Cup, kini namanya laris manis.

Aksinya dalam mengolah si kulit bundar memang tidak diragukan lagi. Sejauh ini ia telah menyumbangkan 2 gol yang masing-masing dicetak ke gawang Malaysia dan Laos. Nama Irfan Bachdim pun ramai dibicarakan di Internet terutama Twitter dan Facebook sampai foto dan profil Irfan Bachdim banyak ditemukan di situs internet.

Kalau seorang Irfan Bachdim hanya mempunyai kelihaian dalam mengocek bola saja, mungkin beritanya tidak akan seheboh seperti sekarang ini. Yang lebih hebohnya adalah karena Bachdim dianugrahi wajah yang tampan hingga banyak pecinta bola dari kaum hawa yang ngefans berat dengannya.

Memperkuat imnas Indonesia merupakan mimpi lama bagi Bachdim. Kini, setelah ia berada dalam lingkaran atmosfir fanatisme sepak bola di Tanah Air, Bachdim merasakan getaran yang teramat besar dalam dirinya.

"Saya merinding melihat fanatisme dan dukungan yang begitu besar dari para pencinta sepak bola di sini. Saya merinding pula ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya menggema di dalam stadion, sedangkan saya hanyalah seorang sosok kecil yang tengah berdiri di tengah lapangan yang luas," ujarnya.

Irfan bersama keluarga besarnya hingga kini masih tinggal di Lawang, Kabupaten Malang. Debutnya bersama timnas Indonesia diawali ketika Timnas menang 6-0 dalam ujicoba melawan Timor Leste di Palembang pada 21 November 2010.

"Ini mimpi saya untuk bermain bagi tim nasional. Tetapi ketika berdiri di lapangan dan berada di lingkaran besar antusiasme suporter benar-benar membuat saya seperti disetrum listrik," ujar Irfan seperti dikutip situs resmi AFF Suzuki Cup.

Meski sempat merasa grogi, namun pengalamannya merumput di Belanda mampu membuatnya bermain tenang dan matang tampil di depan ribuan suporter Indonesia.

Bermain dua laga di Stadion Gelora Bung Karno, Irfan bahkan menunjukkan permainan berkelas dan mengesankan untuk ukuran striker pemula dalam pertandingan internasional.

"Saya tahu tentang orang Indonesia. Saya juga pernah bermain di depan kerumunan suporter dalam jumlah besar saat di Belanda. Tapi apa yang saya lihat kemarin lebih menakjubkan dari apa yang pernah saya alami sebelumnya," ujar Irfan yang namanya kini melesat di situs jejaring "twitter".

Mengenai kontribusi gol yang dilesakkannya pada dua laga yang telah dijalani di Piala Suzuki, Irfan mengatakan, memberikan kontribusi besar untuk mewujudkan kemenangan Indonesia dan bermain bagus sepanjang 90 menit adalah prioritas yang ingin dia lakukan selama ini.

Irfan kemudian menambahkan, mencetak gol dalam dua laga tersebut benar-benar membuat dirinya senang, tetapi itu bukan merupakan konsumsi pribadinya, melainkan adalah cara terbaik menyelesaikan malam yang mengesankan.

"Ini sepak bola, sehingga Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Kami menang dan kami memiliki pertandingan besar lainnya. Tim lain telah melihat apa yang telah kami lakukan, dan mereka akan mempersiapkan diri lebih baik untuk itu. Tapi sejauh ini saya memiliki keyakinan untuk bisa terus melangkah," ujarnya.

Foto-foto Irfan Bachdim









Profil Lengkap Irfan Bachdim

Nama : Irfan Haarys Bachdim
Tempat Tanggal lahir : Amsterdam, Belanda 11 Agustus 1988 (umur 22)
Tinggi : 1.72 m (5 ft 8 in)
Posisi : Gelandang, Striker
Klub : Persema Malang
Nomor : 10

Klub Junior
Tahun Klub Tampil (Gol)
1999-2001 Ajax Amsterdam
2002 SV Argon
2003-2007 FC Utrecht

Klub Senior
2008-2009 FC Utrecht 1 (0)
2009 HFC Haarlem 0 (0)
2010Persema Malang 6 (3)

Tim nasional
2010- Flag of Indonesia.svg Indonesia 3 (1)

1 comments:

Admin said...

ganteng ya...kalo saya cewe, pasti sudah naxzir..hehehe

Post a Comment

Recent Posts

Ping your blog, website, or RSS feed for Free TopOfBlogs