Inilah Puisi Nazriel Ilham Alias Ariel di Balik Jeruji

Inilah puisi Nazriel Ilham alias Ariel di balik jeruji. Meski Nazriel Ilham alias Ariel, vokalis band yang dulu bernama Peterpan sedang dijerat hukum atas tuduhan sebagai penyebar dan pelaku kasus video seksnya dengan Luna Maya dan Cut tari, ternyata ia masih bisa menorehkan prestasi di akhir tahun 2010 .

Kekasih presenter Luna Maya tersebut dikultuskan menjadi salah satu dari "50 The Greatest Indonesian Singers" oleh Majalah Rolling Stone versi Indonesia. Ariel menempati urutan ke-43 yang diapit oleh vokalis Reza Artamevia di urutan ke-42 dan vokalis Fadly "Padi" di urutan ke-44.

Namun sayang, Ariel tak dapat menerima langsung penghargaan Majalah Rolling Stone versi Indonesia tersebut di atas panggung pada Jumat (10/12/2010) malam. Sebuah puisi dari balik jeruji pun sengaja dibacakan anchor Metro TV, Alvin untuk mewakili suara Ariel. Berikut adalah petikannya ;

Jika aku bicara sekarang, dan sebagian lagi akan menyalahkan saya,
Tetapi sebagian lagi akan memaklumi dunia.

Dan mereka akan memetik hal yang baik dari kemakluman itu atau hanya keburukannya,
Maafkan saya lebih baik diam,
Jika saya bersuara sekarang,
maka itu hanya membuat saya sedikit terlihat lebih baik,
Dan beberapa lainnya terlihat lebih buruk sebenarnya.

Maka saya lebih baik diam,
Jika saya berkata sekarang.

Maka hanya ada caci maki memuakkan serta semua hina pada keadilan.

Maka saya lebih baik diam,
Saya hanya akan berkata pada Tuhan,
bersuara pada yang berhak,
berkata pada diri sendiri,
lalu diam kepada yang lainnya,
Lalu biarkan seleksi Tuhan bekerja pada hati setiap orang,

Bareskrim 2010, Ariel dari Bandung.

Selesainya puisi tersebut dibacakan oleh Alvin, penonton pun menyambutnya dengan riuh dan bertepuk tangan.

17 comments:

Anonymous said...

hahahahaha puisi apaan nih ? menjadi hinaan banyak orang karena telah mencoreng aib di muka sendiri , adalah hukum alam bung ariel, yang penting anda mau tobat tidak ? mengadu pada Tuhan pun percuma kalo hanya sebatas di bibir doank.

How to Eject a 3G SIM Card Micro From IPAD said...

kasihan artis ini.. ada apa denganmu? whehe.. mampir ke blog ane dong

Amazon's Will expansion to Many States said...

ow.. bagus jg puisinya

Anonymous said...

Pengen muntah...

Berbagi Ilmu dan Informasi said...

akuilah.. beres

TUKANG CoLoNG said...

pantes jago bikin laguu

Adam Afgant said...

Ah...

gak cukup dengan kata2...
tapi buktikan klo memang tobatmu itu fakta !
bkan cma sekedar puisi yg hanya mengkritisi
orang2 yg memaki yg coba sudutkan kau lagi

http://www.beritatrend.com

Anonymous said...

hey lu org org juga ngga berhak ya ngejudge ka ariel gt aja, tuhan aja ngga gt gt bgt kok. inget woy kita ni jg cuma manusia sm kaya ka ariel. punya prasaan gak sih yg uda baca puisi td? coba kalian yg ada di posisi ka ariel pasti jg gamau kan kaya gini. ya kalo emg ka ariel sala gak usah dicemooh, emg dgn cemooh bisa ngerubah ka ariel? ato ngilangi masala? ngga kan. jd samasama ngertiin aja.
buat ka ariel, selamat berkaya terus ka, jeruji bkn halangan buat kaka berkarya :) satu lg kalo emg kaka uda nyesel beneran cpet tobat sm allah yg maha pngampun :)

Bernard Lacombe said...

Hoi ariel ! Lu ga sadar Tuhan itu ada dimana mana ?? Tuhan tau apa yg lu lakuin, Tuhan bisa nilai lu buruk karna Tuhan itu maha suci n maha sempurna ! Lu ga percaya riel ? Lu liat ada berapa Tuhan yg nongol nulis comment !

Anonymous said...

Tobat yg diragukan

Anonymous said...

Puitis bgt,pantesan dlu bnyk cewek2 yg trgila2 ma ariel.

Anonymous said...

cuih ..
smua org juga bisa bikin kek gini mah

GERRY DWI TORIEZTHA said...

sperti halnxa hidup ini yg bknlh u/ hari kmarin..atwpun hari esok ,akntetapi hari ini.
bkn km atwpun dia.. tpi -NYA..dan yg maha tw sgala"nxa.. maka brbicaralh pada-NYA.. jika sejatinya itu jauh lbh baik.
trimakasih u/ smua lagunya "RIL...

FPI said...

FPI cinta pornografi

kau lari aku kejar, kau diam aku tangkap

cool d3vil said...

Makanya hati2 jgn ampe ketahuan....kalo udah gini kan berabe....saran saya sih gak usah pake acara rekam vidio segala... he he he....

Dedi Suparman said...

Salam Kenal Sobat............

http://software-corporation.blogspot.com/

wendy said...

Saat ini utk perkara ini sy cm bisa bilang kalo kita sebgai manusia tdk ada yg sempurna.Kesempurnaan hanya ada pada tuhan atau Allah sang pencipta dunia dan seisinya.Ke kalau mau berkoar/berkoceh, pikirkan lah dahulu apakah anda sudah jadi org yg suci dan tidak pernah melakukan dosa?Kita sebagai manusia tdk akan pernah luput dr dosa.Begitu pula kita tdk berhak mencemooh atau menjelek2an.Dan yang hanya bs menilai itu bagus atau tdknya ; ataupun jg baik buruknya dan juga dosa atau tdknya hanya lah Tuhanmu yg dapat melakukan semua itu.
"Thinked before you talk and action"

Post a Comment

Recent Posts

Ping your blog, website, or RSS feed for Free TopOfBlogs