Densus 88 Tembak Abu Tholut Ketika Penyergapan?

Densus 88 tembak Abu Tholut ketika Penyergapan?. Penelusuran teroris yang terus dilakukan oleh Densus 88 akhirnya membuahkan hasil. Musthofa alias Abu Tholut diduga ditembak saat ditangkap Densus 88 di rumahnya di Kudus, Jawa Tengah. Hal itu tampak dari kondisi Abu Tholut yang dipapah oleh dua anggota Densus saat keluar dari kamar mandi rumah Abu Tholut.

"Saat itu dia lagi di kamar mandi. Katanya itu ditembak karena saat keluar dipapah oleh Densus tapi kita terus cek lagi informasi yang kita terima," kata pengacara Abu Tholut, Achmad Michdan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Jumat (10/12/2010).

Michdan mengatakan, menurut keterangan keluarga Abu Tholut, Kamis (9/12) malam, Abu Tholut pulang ke rumah sekitar pukul 20.00 WIB. Keesokan harinya, pagi-pagi ada Densus yang masuk ke dalam rumah. Saat itu Abu Tholut tengah mandi.

"Yang masuk dua orang ya gerubuk-gerubuk itu. Dia lagi mandi di kamar mandi," ujarnya.

Michdan juga masih belum mengetahui apakah benar saat itu Abu Tholut memegang senjata jenis FN seperti yang dijelaskan Polri kalau ada barang bukti berupa senjata dari hasil penggerebekan tersebut.

"Nah itu kita belum tahu. Kita lagi kirim tim ke sana. Cuma belum ketemu," ungkapnya.

Saat Densus masuk ke rumah Abu Tholut, ada dua orang saksi lainnya yang berada di rumah. Keduanya yakni istri dan mertua Abu Tholut.

Sementara itu, Kabid Penum Mabes Polri Kombes Pol Boy Rafli Amar belum bisa menjelaskan secara rinci kronologis penangkapan tersebut. "Detilnya saya belum bisa jelaskan secara rinci," ucapnya.

Sumber: detik.com

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Ping your blog, website, or RSS feed for Free TopOfBlogs